Bahagia Aku Sekolah

Hari ini menginjak hari kedua anak-anak mengikuti kegiatan Welcoming Week. Dari pintu gerbang Sekolah Alam Pacitan nampak wajah-wajah yang sumringah penuh semangat saat memasuki area sekolah tercinta ini. Welcoming Week hari ini diikuti dari kelas 1 sampai dengan kelas 6. Kegiatan Welcoming Week hari ini bertemakan Selasa ceria.
Kegiatan dimulai dengan senam ceria untuk menambah semangat anak-anak di pagi hari. Sebelum melaksanakan senam, mereka berbaris terlebih dahulu untuk membiasakan tertib, disiplin dan antri. Instruktur senam pagi hari ini bersama Ms Anin, Mr Dika, dan Mrs Wulan. Mereka mulai menggerakkan badan mengikuti gerakan dari Miss dan Mr di depan. Meskipun ini pertama kalinya adik kelas 1 mengikuti senam di sekolah, mereka tetap semangat menirukan gerakan senam.
Di lain tempat, kakak kelas 4,5, dan 6 menanam di kebun. Ada juga yang membuat karya dari bahan-bahan sederhana. Semua kegiatan dikemas dengan menyenangkan. Sekolah berusaha membiasakan untuk anak menjaga lingkungan dan dapat memanfaatkan barang yang sudah tidak digunakan. Recycle, Reuse, Reduce sangat penting untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.
Kegiatan selanjutnya, yaitu mengajak adik-adik kelas 1 berjalan mengelilingi sekolah. Sambil mengamati lingkungan sekitar, teacher memberikan pemahaman tentang aturan-aturan yang ada di sekolah. Membiasakan anak untuk senyum, sapa, dan salam saat bertemu dengan teacher. Selain itu, mereka diajak untuk memilah sampah organik atau anorganik. Kegiatan Welcoming Week hari ini ditutup dengan menyanyi bersama dengan iringan gitar dan kajoon. Mereka sangat menikmati dan bersenandung ria.