Bangga! Sekolah Alam Borong Juara

Sekolah Alam Pacitan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Kali ini Sekolah Alam Pacitan berhasil menyabet juara satu dan juara favorit dalam Lomba Enam Langkah Cuci Tangan tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Kwarcab Gerakan Pramuka Pacitan.

Lomba ini diikuti oleh anggota Pramuka tingkat Sekolah Dasar se-Kabupaten Pacitan dan digelar secara virtual dengan mengunggah video senam ke kanal Youtube masing-masing sekolah. Sekolah Alam Pacitan diwakili oleh siswa kelas tiga yaitu, Kak Vania, Kak Momo, dan Kak Aqila. Proses lomba ini cukup singkat, anak-anak berlatih di rumah masing-masing dan pengambilan video juga dilakukan secara terpisah.

Kejuaraan lomba diumumkan bertepatan dengan Hari Pramuka pada tanggal 14 Agustus 2021 melalui kanal YouTube Kwarcab Gerakan Pramuka Pacitan.

Tidak hanya di bidang Pramuka, Sekolah Alam Pacitan juga mendapat predikat Juara 3 dalam lomba video kreatif konten pendidikan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. Prestasi ini merupakan hadiah di Hari Kemerdekaan bagi kami.
Video berjudul “Pelangi di Rumahku” menceritakan bagaimana proses pembelajaran yang dilaksanakan Sekolah Alam Pacitan selama pandemi Covid-19. Film ini melibatkan siswa kelas empat, Kak Pelangi sekeluarga dan Kak Elias sekeluarga .

Kami mengucapkan terima kasih kepada Kak Momo, Kak Vania dan Kak Aqila yang telah mewakili sekolah dalam Lomba Senam Enam Langkah Cuci Tangan serta Kak Pelangi dan Kak Elias yang telah berperan dalam film “Pelangi di Rumahku”. Kami juga berterima kasih pada tim guru danĀ  Romo Ibu yang turut berpartisipasi mendukung terlaksananya lomba ini.

Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan berinovasi.

Video Senam Enam Langkah Cuci Tangan: https://youtu.be/btbvbkdoBR8
Video film Pelangi Dirumahku: https://youtu.be/9DPDiiUxf0Q

Comments

Comments are closed.