Beragam Cerita di Jumat Ceria

Tak terasa hari ini menginjak hari kelima anak-anak mengikuti kegiatan Welcoming Week 2022.
Kegiatan hari ini dimulai dengan pembiasaan budaya salam dan sapa oleh anak-anak kepada semua guru yang ada di sekolah. Saling menyapa di pagi hari bertujuan untuk menambah semangat anak-anak untuk memulai aktivitas di hari ini.
Di hari kelima Welcoming Week Sekolah Alam Pacitan, anak-anak kelas 1,2 dan 3 melakukan beragam aktivitas di antaranya belajar mengaji, sains, menanam sayuran dan juga memasak.Sementara itu, anak-anak kelas 4, 5 dan 6 tidak jauh berbeda dari kelas kecil kegiatannya adalah cooking (masak sayur bening dan membuat capcay), outing (belajar menanam padi dengan warga sekitar di sawah),eksperimen kapal-kapalan dan membuat rocket car.
Banyak hal bisa dipelajari dari kegiatan berkebun seperti mengenal jenis-jenis tanaman, mengapa tanaman membutuhkan sinar matahari, hingga serangga yang sering mengganggu tanaman. Selain itu juga dalam kegiatan cooking dapat diajarkan tentang bagaimana anak-anak menyiapkan sarapan sendiri dan tata cara menggunakan kompor. Anak-anak juga perlu diawasi dan mengingatkan berulang kali untuk mematikan api setelah selesai menggunakan kompor. Keterampilan memasak yang sederhana seperti menggoreng telur, merebus air, atau membuat nasi goreng juga menjadi salah satu pembiasaan yang dilakukan di sekolah.
Rasa senang dan bahagia dirasakan oleh anak-anak karena mereka sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang dilakukan masing-masing kelas. Dan semua kegiatan sangat menyenangkan. Semoga anak-anak terus semangat dalam mengikuti pembelajaran dan kegiatan yang ada disekolah, tetap kreatif dan inovatif untuk kemajuan pendidikan.