Congratulations, Seluruh Siswa Sekolah Alam Naik Kelas

Penerimaan laporan hasil belajar siswa siswi Sekolah Alam Pacitan telah dilaksanakan sebagai penanda berakhirnya tahun ajaran 2019/2020. Penerimaan hasil belajar ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 14 Juli sampai 15 Juli 2020. Untuk pertama kalinya penerimaan hasil belajar hanya melibatkan orang tua wali murid saja sedangkan anak-anak tidak ikut serta karena harus tetap berada di rumah. Pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi dua hari untuk menghindari terjadinya kerumuman. Sehingga guru kelas menjadwalkan pengambilan hasil belajar menjadi dua kloter.

Selain itu sesi konsultasi yang biasanya diadakan setelah orang tua menerima hasil belajar siswa juga ditiadakan. Hal ini juga berkaitan dengan meminimalkan adanya pertemuan dan antrian yang terlalu lama. Sebagai gantinya sesi konsultasi antara wali murid dengan guru kelas dapat dilakukan secara online.

Prosedur pengambilan hasil belajar siswa oleh orang tua juga diatur sangat ketat sesuai dengan prosedur protokol kesehatan yang berlaku. Seperti wajib cuci tangan pada saat datang kemudian dicek suhu oleh petugas, sehingga setiap wali murid yang datang dipastikan sedang dalam kondisi sehat. Pada saat mengantri pun jarak antar antrian diatur agar tetap berjauhan.

Guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan tidak ingin kehilangan kesempatan dan memanfaatkan momen ini untuk mengadakan bazar. Bazar ini bertujuan untuk memasarkan hasil panen sayuran organik dan budidaya tanaman hias oleh guru dan karyawan. Kami bersyukur di tengah pandemi ini kami masih bisa melakukan banyak hal yang bermanfaat dan tetap profuktif.

Tidak lupa kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kami yang sudah belajar dengan tekun hingga sekarang saatnya kenaikan kelas. Belajarlah dengan lebih giat lagi dan semangat dalam berkarya. Semoga kita dapat segera bertemu kembali di kelas yang baru dan suasana yang baru. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan rajin berdoa.