Dengan SIDIGS Mid Semester Test di Rumah Jadi Lebih Mudah

Pandemi Covid-19 membuat kita semakin dituntut berfikir inovatif kreatif dan adaptif dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari. Begitu juga kegiatan pembelajaran di sekolah, banyak penyesuaian yang harus dilakukan demi berlangsungnya transfer ilmu untuk anak-anak.
Anak-anak sudah mulai pembelajaran tatap muka terbatas sejak September yang lalu, sehingga anak-anak bisa masuk secara bergantian. Tentu hal ini menjadi angin segar bagi dunia pendidikan. Meskipun demikian kami masih harus memikirkan pembelajaran yang efektif mengingat anak-anak tidak setiap hari datang ke sekolah.

Memasuki masa mid semester test pada tanggal 4 sampai 9 Oktober yang lalu, Sekolah Alam Pacitan menyiapkan strategi agar pelaksanaanya bisa maksimal. Bagi siswa yang mendapat giliran belajar dari rumah mereka akan mengerjakan soal melalui aplikasi SIDIGS, sedangkan bagi anak-anak yang masuk sekolah melaksanakan tes di sekolah baik berupa praktik, lisan atau tertulis.
Tentu aplikasi SIDIGS ini memberikan banyak kemudahan baik bagi guru, siswa maupun orang tua karena siswa bisa mengakses materi belajar dan soal-soal kapanpun melalui gadget mereka.
Pada penggunaan aplikasi SIDIGS kelancaran internet sangat mempengaruhi berlangsungnya mid semester test online ini. Dalam hal ini pihak sekolah memberikan kelonggaran bagi siswa yang mengalami kendala sinyal dan jaringan dengan memperpanjang batasan waktu pengerjaan soal. Sehingga siswa tetap bisa mengerjakan soal test.
Kami berharap semoga pandemic COVID 19 cepat berlalu dan siswa bisa melakukan pembelajaran seperti sedia kala.