Dorong Aktivitas Ekonomi, Sekolah Alam Pacitan Luncurkan Toko Online

Perubahan demi perubahan mulai dirasakan seiring dengan pandemi yang sedang terjadi. Pembatasan sosial akibat pandemi memaksa banyak pelaku usaha melakukan penyesuaian agar bisa mempertahankan roda ekonomi agar tetap berputar.

Kami sebagai salah satu lembaga yang terdampak dengan adanya pandemi ini terus berupaya untuk tetap berkontribusi terhadap aktivitas ekonomi warga sekolah, termasuk guru, karyawan dan wali murid. Sehingga kami memutuskan untuk membuat toko online bernama Sekolah Alam Store di halaman Facebook yang dimiliki sekolah.

Sekolah Alam Store menjadi sarana bagi guru, karyawan dan wali murid untuk memasarkan produk atau jasa yang dimiliki. Dengan memanfaatkan jejaring media sosial kami mempromosikan usaha yang dimiliki warga sekolah. Mengingat di masa pandemi ini masyarakat dihimbau untuk mengurangi kegiatan di luar rumah maka diharapkan dengan adanya pemasaran melalui media sosial dapat mempermudah untuk mempertemukan antara produsen dengan konsumen. Dalam hal ini kami memotivasi untuk lebih mengutamakan saling membeli produk dari sesama warga sekolah, sehingga aktivitas perekonomian antar warga sekolah tetap berjalan. Selain itu pemasaran melalui media sosial diharapkan dapat menjangkau konsumen yang lebih luas lagi.

Kami menyadari bahwa persaingan usaha sangatlah tidak mudah untuk saat ini. Namun kami ingin menularkan semangat kepada semua orang untuk tetap berusaha semaksimal mungkin. Tidak ada kata menyerah dan gotong royong adalah kunci utama. Saling memberikan dukungan satu sama lain dan saling membantu menjadi penguat bagi kita semua. Jangan lupa untuk tetap berdoa dan optimis dalam setiap usaha.

Berikut adalah link Sekolah Alam Store: https://www.facebook.com/sekolahalamstore/