Gowes Bareng Yuk!

Lelah, letih dan lesu tentunya sering kita alami dalam setiap aktivitas kita. Menjaga kesehatan adalah hal yang utama untuk kita semua. Kita bisa mejaga kesehatan dengan cara makan makananan yang bergizi dan rutin berolahraga.

Nah pada kesempatan ini juga Sekolah Alam Pacitan melakukan kegiatan bersepeda yang diikuti oleh guru Sekolah Alam Pacitan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan fisik  guru Sekolah Alam Pacitan dan meningkatan kekompakkan sekaligus silahturahmi antar guru.

Kegiatan bersepeda ini dilakukan dari pukul 07.15-10.00 dengan start dan finish di Sekolah Alam Pacitan.
Manfaat bersepeda di pagi hari dengan intensitas rendah dapat membakar lemak, meningkatkan kinerja imun, dan meningkatkan energi dan metabolisme tubuh.
Selain itu juga meningkatkan kekuatan otot, mengontrol berat badan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan risiko depresi, meningkatkan sistem imun tubuh, menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker, membantu mengatasi insomnia.

Selain kegiatan bersepeda, kami juga menyempatkan diri untuk berkunjung di Pranoto Galeri. Kami berkesempatan untuk belajar musik, gambar dan menikmati setiap karya seni yang ada di galeri ini.
Tidak hanya sampai di situ, kami juga melanjutkan kegiatan bersepeda ke pinggir pantai dan melakukan kegiatan pungut sampah plastik yang ada di pesisir pantai. Kami berharap masyarakat lebih peduli pada kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
Kami sangat senang bisa bersepeda sekaligus bersih-bersih pesisir pantai.
Nah sobat alam, kalian juga harus selalu peduli pada lingkungan dan tetap megutamakan kesehatan yaaa. Ayoo bersepeda!!