Guru dan Karyawan Sekolah Alam Mengikuti Vaksinasi Covid-19

Hari ini tanggal 22 Juni 2021 guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan telah mengikuti vaksinasi tahap kedua di Puskesmas Tanjungsari, Pacitan. Sebelumnya vaksinasi tahap pertama telah dilaksanakan pada tanggal 25 Mei 2021.

Mengingat pentingnya program vaksinasi, guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan turut berpartisipasi aktif mengikuti seluruh tahapan yang ada.

Adapun tahapan yang harus dilakukan sebelum vaksin adalah melakukan pendataan peserta vaksin kemudian screening kesehatan oleh petugas medis. Bagi guru dan karyawan yang lolos screening kemudian mendapatkan suntikan vaksin. Tahapan akhir dari proses vaksinasi adalah observasi untuk melihat apakah ada efek samping yang ditimbulkan oleh proses vaksin, setelah selesai observasi peserta vaksin akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah mengikuti proses vaksin. Keseluruhan tahapan vaksin berjalan dengan lancar dan tidak ada keluhan dari guru, karyawan Sekolah Alam Pacitan.

Bangun Naruttama selaku Kepala Sekolah Alam berharap para guru senantiasa diberi kesehatan dan sekolah dapat kembali dibuka.
“Tentu sekolah akan melengkapi sarana prasana sesuai standar pencegahan Covid 19 dan mempersiapkan untuk proses pembelajaran tatap muka.” Kata Mr. Bangun.
Sekolah Alam Pacitan berkomitmen untuk mendukung program penanganan Covid-19, sehingga pandemi bisa segera usai dan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan.

Beliau juga berpesan, “yang terpenting adalah seluruh guru dan warga sekolah termasuk siswa, selalu terus menjaga kesehatan dan patuh 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas) setiap hari.”