Hebat, Anak Alam Juarai Kontes Selancar

Kili Suci Kusuma Ningrat Wicaksana, atau biasa dipanggil Nana belum lama ini memulai hobi barunya berselancar dan berhasil menjuarai Teleng Ria Surf Contest pada Jumat 1 April 2022 yang diselenggarakan di Pantai Teleng Ria Pacitan. Nana adalah siswa kelas 4 Sekolah Alam Pacitan. Sedangkan Keona, siswa kelas 3 berhasil menyabet runner-up pada kontes yang sama.
Teleng Ria Surf Contest diselenggarakan oleh komunitas surfing lokal Pacitan, dan diketuai oleh Wied Sudewa. Kontes ini diikuti oleh anak-anak Pacitan terutama peselancar pemula sekitar 20 anak dan 6 di antaranya adalah anak Sekolah Alam Pacitan yaitu, Nana, Keona, Aira, Cinta, Shanum dan Yesaya.
Wied Sudewa mengatakan, “Tujuan diselenggarakan kontes ini yang pertama adalah untuk membangkitkan anak-anak agar mencintai pantai, Pacitan memiliki banyak Pantai yang bagus-bagus.”
Selain itu kegiatan ini merupakan wujud terimakasih pada Pantai Teleng Ria yang telah menjadi tempat latihan anak-anak selama ini.
“Kegiatan ini sebagai penutup sebelum Bulan puasa, dan yang terpenting adalah anak-anak dapat mengerti bahwa mereka berlatih selama ini ada ajang kejuaraanya,” ujar Wied Sudewa.
Juri kontes ini adalah para peselancar profesional ada yang dari Jerman dan atlit selancar Salini Rengganis.
Kami bangga anak-anak kami bisa turut berpartisipasi dalam kontes selancar ini. Kami ucapkan selamat bagi pemenang dan terima kasih kepada kontestan dari Sekolah Alam Pacitan. Tetap semangat dan terus asah bakat kalian.