Kreativitas Tanpa Batas, Membuat Wayang dari Barang Bekas

Satu tahun lebih masa pandemi kita alami, sekolah dilakukan dengan daring atau online. Tidak bisa bertatap muka secara langsung, hanya melalui layar handphone atau laptop. Kurangnya komunikasi dan sosialisasi dengan teman, dengan teacher, dan dengan dunia luar membuat kita kadang larut dalam kebosanan. Handphone tentunya menjadi pelarian utama dari rasa bosan ketika harus di rumah saja.
Ketika angka covid mulai menurun, Sekolah Alam Pacitan mencoba untuk bertatap muka dengan anak – anak, meskipun masih dengan sistem shift dan dengan prokes yang wajib dipatuhi semua anak dan teacher. Khususnya untuk kakak – kakak kelas 6 yang sebentar lagi akan lulus dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya untuk mengisi waktu senggang selama setelah ujian dan menunggu kelulusan.
Dari situ teacher membuat kegiatan yang berisi kreativitas untuk membangkitkan kembali keaktifan dan semangat kakak – kakak kelas 6 seperti kali ini. Pada hari Kamis, 17 Juni 2021 kakak – kakak kelas 6 mengikuti Art Class yang dipandu oleh Mrs. Suprih. Kegiatan yang dilakukan di Sekolah Alam Pacitan Gedung Barat ini mengangkat tema memanfaatkan barang bekas yang pada kali ini yang dipakai adalah bekas botol minuman air mineral dan kantong plastik. Selain itu, alat dan bahan lain yang digunakan adalah benang wool, lem, gunting, dan solasi. Mrs. Suprih mengajak anak – anak berkarya membuat wayang dari botol dan plastik bekas. Seru sekali kegiatan kali ini, anak – anak membuat wayang sesuai kreativitas mereka. Yuk, manfaatkan barang bekas di sekitar kita menjadi sebuah karya!

-Wisdha-