Memaknai Peringatan Kesaktian Pancasila di Masa Pandemi

Hari ini, 1 Oktober 2020 kami seluruh guru dan karyawan sekolah Alam Pacitan melaksanakan upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Upacara dilaksanakan di halaman Sekolah Alam Pacitan Gedung Barat dengan tertib dan khidmat. Protokol kesehatan tetap harus dipatuhi oleh seluruh petugas dan peserta upacara, mengingat masa pandemi virus corona masih belum usai.

Meskipun peringatan kesaktian Pancasila digelar secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhidmatan dan semangat patriotisme untuk tetap menjunjung tinggi ideologi Pancasila.

Momen ini tentu menjadi pengingat bagi generasi penerus sekarang untuk tetap semangat berjuang demi kemajuan bangsa. Kita harus berterimakasih kepada para pahlawan yang telah gugur demi mempertahan kemerdekaan Indonesia dan ideologi Pancasila.

Tugas kita adalah melanjutkan perjuangan mereka dengan menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia. Terlebih di masa pandemi seperti saat ini, kita memiliki kewajiban untuk melawan virus corona bersama-sama. Mari kita saling menjaga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Kita Indonesia, Kita Pancasila.