Memanfaatkan Aplikasi Belajar Daring untuk Pembelajaran, Melatih Keterampilan hingga Kesenian

Semenjak harus menjalankan belajar dari rumah, Sekolah Alam Pacitan terus mengembangkan program belajarnya untuk menunjang kegiatan anak-anak di rumah. Kali ini melalui aplikasi zoom bapak ibu guru Sekolah Alam Pacitan mencoba untuk mengadakan layanan ekstrakurikuler, setelah sebelumnya memanfaatkan aplikasi ini untuk pembelajaran.

Tentu program ini disambut dengan sangat antusias oleh anak-anak, mengingat selama di rumah sangat terbatas sekali kegiatan yang dapat mereka lakukan. Setiap guru bertugas menjadi tutor kegiatan ekstrakurikuler dengan topik tertentu, sehingga anak-anak tidak hanya mendapat pembelajaran akademik saja namun tetap mendapatkan pelatihan keterampilan atau kesenian sesuai bakat dan minat anak anak.

Kegiatan yang sudah dilaksanakan di antaranya ada eksperimen sains, menggambar, musik, english club, mendongeng, puisi, membuat prakarya, menari, olahraga, kelas bahasa dan kelas matematika.

Tentu dalam pelaksanaannya terdapat banyak kendala teknis yang kami alami. Interaksi dengan anak-anak pun sangat terbatas. Meskipun demikian kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk tetap dapat menyapa anak-anak kami dan berusaha agar mereka tetap bisa belajar dari rumah.

Pesan kami untuk seluruh siswa Sekolah Alam Pacitan, tetaplah semangat dalam belajar. Jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, dan makan makanan yang bergizi. Kami sangat merindukan kalian.

Kelas Menggambar
Brain Gym