Memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Lereng Tebing Song Gatik

Pandemi covid tidak menghalangi semangat masyarakat untuk tetap dapat menggelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Sekolah Alam Pacitan bersama PAUD Plus Az Zalfa menggandeng tokoh masyarakat, karang taruna dan beberapa organisasi masyarakat di Desa Sukoharjo, Pacitan untuk melaksanakan upacara di area Tebing Song Gatik Dusun Prambon, Desa Sukoharjo, Pacitan.
Pemilihan lokasi upacara ini bukan tanpa alasan, karena keindahan alam di area Song Gatik menjadikan Desa Sukoharjo memiliki potensi yang layak untuk dijadikan Desa Wisata.
Upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ini bertujuan untuk mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memaknai Kemerdekaan di masa pandemi covid-19 saat ini. Bahwa perjuangan belumlah usai, terlebih pandemi covid-19 sedang melanda Bumi Pertiwi. Jika pahlawan terdahulu berjuang melawan penjajah, maka saat ini kita bersama-sama berjuang melawan Covid-19.
Pelaksanaan upacara kali ini harus mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.
Seluruh peserta dan petugas upacara mengenakan masker dan berjarak. Meskipun cuaca panas dan tetap jarus memakai masker masyarakat setempat sangat antusias dalam mengikuti upacara ini.
Upacara berjalan khidmat, dan lancar. Sang Saka berhasil dikibarkan di puncak tebing Song Gatik.
Kami bersyukur di tengah pandemi ini masih bisa melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Semoga di momentum peringatan kemerdekaan ini dapat menjadi penyemangat bagi kita untuk terus berpartisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19.