Meriah! Peringatan Hari Jadi Kabupaten Pacitan oleh Anak-anak Sekolah Alam


Oleh: Mrs. Herlina

Hari ini, tanggal 19 Februari 2022, Kabupaten Pacitan tercinta memperingati Hari Jadi yang ke-277. Setiap sekolah merayakan HUT Kabupaten Pacitan dengan antusias. Tak terkecuali Sekolah Alam Pacitan.
Dengan berpakaian batik lurik khas Pacitan dan kebaya, anak-anak beserta para teacher mengikuti upacara dengan khidmat. Dalam upacara tersebut, Kepala Sekolah SD Alam Pacitan memberikan sambutan, amanat, sekaligus penghargaan bagi para siswa siswi berprestasi. Sebelum Peringatan Hari Jadi Pacitan, siswa siswi Sekolah Alam Pacitan telah mengikuti beberapa event perlombaan seperti Petanque, Taekwondo, Surfing, Olimpiade IPA dan Matematika, Sempoa, Baca puisi, Story telling, maupun Solo vokal. Semoga prestasi-prestasi tersebut menginspirasi agar lebih banyak putra putri Pacitan yang meraih prestasi di berbagai bidang dan menjadi generasi penerus yang hebat.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan Pentas seni tiap kelas. Setiap kelas menampilkan performance unik. Ada yang menyanyi dengan tarian, perkusi, jaranan, drama, dan berbagai aksi lain yang seru. Pentas seni menjadi ajang untuk mengekspresikan diri, menggali potensi diri, serta menumbuhkan rasa percaya diri anak-anak sejak dini.

Pentas seni kemudian dilanjutkan dengan Festival Dolanan Anak. Ada berbagai permainan tradisional yang disediakan dan bisa dimainkan anak beserta teman-temannya. Antara lain permainan congklak, ingkling, bakiak, semprengan (lompat tali), dan sebagainya.

Pagi ini lapangan belakang Sekolah Alam Pacitan dipenuhi dengan antusiasme dan keceriaan anak-anak. Semoga Kabupaten Pacitan aman, sehat, sentosa, dan sejahtera, sehingga celoteh kegembiraan anak-anak akan menghiasi hari-hari kita, dan anak-anak mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas, agar kelak menjadi Generasi Emas Kabupaten Pacitan.