Mid Semester Test, di Rumah Saja

Penilaian tengah semester atau yg biasa disingkat PTS merupakan penilaian kepada siswa dilakukan disetiap pertengahan semester ganjil ataupun genap.
PTS ini bertujuan untuk melihat atau mengukur sejauh mana kemampuan peserta didik selama mengikuti pembelajaran disekolah.
Namun PTS kali ini berbeda dengan PTS sebelum-sebelumnya, PTS kali ini dilaksanakan di rumah masing-masing peserta didik secara Online.

Hal ini merupakan upaya kami untuk tetap melaksanakan PTS sesuai jadwal namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Sehingga anak-anak harus tetap berada di rumah dan tidak dapat melaksanakan pengerjaan soal di sekolah seperti biasanya.

Berbagai macam cara siswa Sekolah Alam Pacitan dalam melaksanakan PTS, diantaranya ada yang menggunakan komputer, laptop dan Handphone. Bagi siswa yang kesulitan mengakses internet maka guru kelas akan melakukan sistem Pick up and Delivery, handout soal akan dibagikan dengan diantar ke rumah atau orang tua mengambil ke sekolah. Dengan demikian seluruh siswa tetap dapat mengikuti PTS ini.

Selama PTS dilaksanakan, anak-anak sangat antusias dalam mengerjakan soal-soal yang berikan. Terlebih PTS kali ini merupakan pengalaman pertama bagi siswa kelas 1. Di tengah keterbatasan yang ada tidak membuat peserta didik patah semangat dalam belajar, namun sebaliknya membuat peserta didik semakin giat belajar dan terus belajar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

 

(Arkhilaus)