Peduli Penanganan Covid-19, Arfa Donasikan Tabungan hingga Mendapat Penghargaan

Pada hari ini Senin, 8 Juni 2020 salah satu siswa kebanggaan kami Arfa Fatkhi Dama Firdausy menerima penghargaan dari Bupati Pacitan Bapak Indartato atas partisipasinya menyumbangkan uang tabungan untuk penanganan Covid-19. Arfa adalah siswa kelas 2A Sekolah Alam Pacitan. Putra dari pasangan Bapak Tugiyono dan Ibu Sri Hartutik ini berinisiatif menyumbangkan uang tabungannya agar dapat digunakan untuk membantu tim medis yang menangani Covid-19. Arfa menuturkan bahwa ia merasa prihatin melihat perkembangan berita Covid-19 karena jumlah pasien yang terkonfirmasi positif semakin bertambah, inilah yang menjadikannya termotivasi untuk berdonasi.
Arfa sudah mengungkapkan keinginannya berdonasi sejak lama pada orang tuanya, namun baru terealisasi pada Hari Jumat, 5 Juni 2020, ia menyerahkan uang hasil tabungannya kepada petugas di Kantor Polisi Sektor Kebonagung untuk disalurkan kepada tenaga medis. Berkat ketulusannya dalam berpartisipasi menangani Covid-19, Bupati Pacitan Bapak Indartato selalu Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan menyerahkan Piagam penghargaan secara seremonial.
Arfa mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dan merasa sangat gembira.
Kami keluarga besar Sekolah Alam Pacitan merasa sangat bangga salah seorang siswa kami memiliki inisiatif dan peduli terhadap wabah yang sedang terjadi. Kami ucapkan terimakasih atas ketulusan ananda Arfa, semoga menjadi berkah dan kami berharap akan menjadi teladan bagi banyak orang.