Pertemuan Rama Ibu Siswa Baru 2022

Sekolah Alam Pacitan selalu memposisikan orang tua sebagai salah satu partner sekolah dan merupakan pendidik pertama dan utama bagi anak. Dengan semangat inilah Sekolah Alam Pacitan secara rutin menyelenggarakan pertemuan dengan orang tua siswa, baik itu murid lama ataupun murid baru. Pada tanggal 12 Juni 2022 Sekolah mengadakan pertemuan wali murid baru yang bertempat diSekolah Alam Pacitan kampus Timur, pada pukul 13.00 – 15.30 WIB.

Pertemuan orang tua ini adalah begian dari cara sekolah  untuk menjalin komunikasi dan kerjasama dengan orang tua. Dimana sekolah menjelaskan tentang program-program apa saja yang ada di sekolah yang nantinya akan dilakukan oleh anak-anak murid di Sekolah Alam Pacitan.

Selain menyampaikan program sekolah, juga disampaikan berbagai prestasi  yang sudah diraih oleh sekolah. Terutama saat adanya pandemic covid-19 di tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 yang sempat melanda negara kita dan secara langsung mempengaruhi proses pembelajaran di sekolah.

Pada pertemuan kali ini, wali murid di ajak untuk ice breaking dan ekperiment sains. Untuk kegiatan  ice breaking dipandu oleh salah satu teacher Sekolah Alam Pacitan. Ice breaking yang dilakukan untuk mencairkan suasana dan memberikan pengalaman yang baru untuk para orang tua wali murid. Selain ice breaking, orang tua wali murid baru ini juga diajak untuk ekperiment sains. Eksperiment sains bertujuan untuk menjalin kerjasama dan lebih mengenalkan para orang tua wali murid baru dengan kegiatan yang nantinya akan dilakukan oleh anak-anak di sekolah.

Pertemuan wali murid berjalan lancar dan banyak informasi yang kami sampaikan untuk para orang tua wali murid baru. Sehingga mereka nantinya akan bisa kita ajak kerjasama dalam mendukung program dan proses pembelajaran di Sekolah Alam Pacitan.