Projects Exhibition, Pameran Virtual Dorong Guru dan Siswa Terus Berkarya

Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76, Sekolah Alam Pacitan menggelar pameran virtual yang bertajuk “Project Exhibition”. Pameran ini disiarkan secara langsung melalui Facebook dan Instagram Sekolah Alam Pacitan pada tanggal 19 Agustus 2021.
Pameran ini digelar sebagai wujud apresiasi kepada siswa, guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan yang telah menyiapkan project sejak Bulan Maret lalu.
Selama siaran langsung guru dan karyawan mempresentasikan project yang telah dilakukan, seperti penanaman dan perawatan sukulen, budidaya magot dari media yang berbeda, budidaya cacing, perangkap lalat buah, pupuk organik, pestisida organik, menanam kentang dengan media air, menanam bawang merah dengan media air, penjernih air, miniatur lapangan bola, dan lain-lain.
Mrs Suprih sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan, “tujuan Projects Exhibition adalah menciptakan inovasi yang baru bagi guru dan siswa dan bisa memberikan perubahan untuk pendidikan di masa yang akan datang. Membiasakan guru dan murid selalu kreatif menciptakan karya-karya yang bisa menginspirasi di dunia pendidikan dan masyarakat umum.”
Sekolah Alam sudah sering mengadakan pameran, namun ini adalah pertama kali pameran digelar secara virtual. Pameran project ini akan dijadikan sebagai program berkelanjutan di Sekolah Alam Pacitan supaya bisa mengasah kemampuan dan kreativitas guru, karyawan dan murid.
Mrs Suprih menambahkan bahwa Sekolah Alam Pacitan akan terus berkarya dan pandemi bukanlah penghalang untuk berinovasi. “Di masa pandemi seperti ini Sekolah Alam Pacitan selalu berusaha menciptakan hal hal yang bisa menginspirasi, bagi kami ini adalah salah satu cara untuk memajukan pendidikan di Indonesia”pungkasnya
Kami berharap meskipun masih dalam masa pandemi para pendidik dan sekolah harus selalu kreatif dan inovatif untuk kemajuan pendidikan yang lebih baik.
Jangan mudah menyerah dan putus asa dengan keadaan yang ada sekarang, lakukan untuk masa depan pendidikan.
Kita pasti bisa!!

Ditulis oleh: Arkhilaus