Sasmito Band Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

Sekolah Alam Pacitan kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Berawal dari sebuah postingan instagram dari Yayasan Setara, yang menggandeng UNICEF Indonesia dan DP3AP2KB Jawa Tengah mengadakan sebuah kompetisi yang bertema “Lebaran Ceria di tengah Pandemi Covid-19”. Kompetisi yang diselenggarakan secara online tersebut dibagi menjadi 4 kategori yaitu kompetisi menulis, fotografi, videografi, dan kompetisi membuat lagu. Dari empat kategori yang diikuti, Sekolah Alam Pacitan berhasil menyabet juara favorit pada kategori kompetisi membuat lagu.
Dengan membawakan lagu “Lebaran”, ciptaan Bangun Naruttama (kepala Sekolah Alam Pacitan), SASMITO BAND berhasil memukau dewan juri. Band yang digawangi oleh Nayoel, Cello, Bening, Fernal, dan Sindhu ini bersaing dengan seluruh pelajar dari berbagai wilayah di Indonesia. Grup musik yg belum lama ini terbentuk bermula dari kelihaian anak-anak Sekolah Alam Pacitan dalam bermain alat musik membuat para guru memberanikan diri untuk memberikan suport yg luar biasa untuk anak-anak mengikuti ajang tersebut.
Proses latihan yang singkat dan harus tetap mematuhi protokol kesehatan ini menjadi tantangan tersendiri bagi Sasmito Band. Selama proses latihan, anak-anak diwajibkan memakai masker, rajin cuci tangan, tetap jaga jarak, dan menggunakan hand sanitizer. Namun semua itu tak menyurutkan semangat para personil Sasmito Band untuk tetap produktif di masa wabah covid-19. Terlebih lagi bahwa lagu “Lebaran” Ini merupakan salah satu inovasi dalam pencegahan Covid-19, karena lagu ini bercerita tentang ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai covid-19..
Semoga Sasmito Band bersama Sekolah Alam Pacitan bisa menjadi kebanggan seluruh masyarakat Pacitan dan bisa terus konsisten dalam berkarya, berinovasi membawa nama baik Pacitan di kancah nasional maupun internasional. Amiin ya rabbal alamin.

Berikut video lagu Lebaran oleh Sasmito Band:

https://youtu.be/q1glowPNk9Y