Sekolah Alam Pacitan Berbenah

Jangan takut dengan perubahan yang terjadi pada kita, bahkan perubahan juga pasti terjadi pada lingkungan kita, baik lingkungan tempat tinggal, lingkungan bermain, belajar atau tempat bekerja.
Proses perubahan ada yang berjalan dengan baik ada juga yang kurang baik. Tergantung bagaimana kita menyikapinya dan bagaimana kita menerima hasilnya. Ya hasil tidak akan mengkhianati proses, apapun hasilnya, pasti kita berharap itulah yang terbaik.
Begitu juga proses perubahan yang terjadi saat ini. Perubahan di era Covid-19 ini memberikan dampak yang sangat berarti kepada seluruh warga dunia, termasuk dampak pada bidang pendidikan. Seperti yang kami alami saat ini di Sekolah Alam Pacitan. Kami harus mengubah proses belajar mengajar yang semula dilakukan di dalam kelas menjadi pertemuan online.
Sementara anak-anak melakukan kegiatan belajar di rumah, kami para guru dan karyawan di saat sekolah sepi tanpa kehadiran anak-anak kami memiliki kewajiban untuk tetap merawat sekolah. Seluruh guru dan karyawan bergantian masuk sesuai shift untuk melakukan piket membersihkan sekolah, merawat tanaman dan merawat ternak.
Selain kegiatan rutinitas piket kami juga melakukan banyak perubahan di beberapa sudut sekolah. Kami memperbarui dekorasi sekolah, perbaikan taman bunga, dan juga perbaikan fasilitas sekolah seperti jembatan di area kolam dan kelistrikan. Meskipun anak-anak belajar di rumah, hal ini tetap kami lakukan agar sekolah tetap terawat dan dalam kondisi baik.
Kami berharap pada saat nanti anak-anak kembali bersekolah anak-anak akan senang melihat sekolah telah berubah menjadi lebih rapi, bersih dan asri.