Sekolah Alam Pacitan Go Digital, Luncurkan Aplikasi Siswa dan Aplikasi Orang Tua

Sekolah Alam Pacitan telah berhasil mewujudkan salah satu mimpinya untuk menjadi sekolah Go Digital. Pada hari Senin, 29 Maret 2021 Sekolah Alam Pacitan menyelenggarakan seremoni launching aplikasi SIDIGS via zoom. Disaksikan oleh guru dan seluruh wali murid.

Aplikasi ini merupakan terobosan bagi dunia pendidikan di era digital, karena siswa dan orang tua menjadi lebih mudah untuk mengakses informasi sekolah yang berbasis teknologi.

Melalui aplikasi SIDIGS ini siswa dapat mengakses modul pembelajaran, mengerjakan tugas dari guru, informasi sekolah, class conference hingga diskusi bersama, orang tua dapat memantau setiap kegiatan yang dilakukan oleh putra-putri mereka melalui aplikasi SIDIGS walimurid, dengan apikasi ini juga dapat dilihat informasi pembayaran sekolah, tabungan anak, hasil belajar anak.

Barra selaku CEO SIDIGS, menambahkan kedepannya aplikasi ini juga dapat digunakan untuk presensi siswa, memantau kehadiran dan penjemputan, Digital library, e-Money dan online shop.

“Aplikasi ini akan memberikan banyak kemudahan bagi anak-anak maupun orang tua.” Tutur Barra.

Mr Bangun menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Alam Permadhani, komite sekolah, romo ibu, team guru sekolah alam dan team sidigs. Sehingga dengan adanya partisipasi banyak pihak aplikasi ini dapat diwujudkan.

Semoga kedepan aplikasi ini akan terus berkembang dan mempermudah anak-anak dalam proses belajar kapanpun dan di manapun mereka berada.