Selamat Hari Anak Nasional, Tetap Semangat Belajar dan Berkarya dari Rumah

Tahukah kalian bahwa setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional? Nah, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini  bertema Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPandemi. Pemilihan tema ini tidak terlepas dari kondisi Indonesia yang masih dilanda pandemi covid-19.

Sekolah Alam Pacitan juga turut meramaikan peringatan HAN lhoo. Serangkaian acara telah dipersiapkan untuk menyambut peringatan Hari Anak. Acara ini dilakukan secara virtual, jadi teman-teman cukup berpartisipasi dari rumah saja sesuai dengan himbauan pemerintah, kita harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Namun, meskipun digelar secara virtual ternyata tidak mengurangi antusiasme anak-anak Sekolah Alam untuk unjuk bakat.

Pada tanggal 23 Juli yang lalu, anak-anak mulai meramaikan jagat maya dengan memposting foto sekaligus ucapan selamat Hari Anak Nasional. Ada juga yang membuat poster, menggambar dan membuat video ucapan selamat.
Masing-masing kelas juga memiliki kegiatan khusus untuk berpartisipasi dalam peringatan HAN kali ini. Misalnya mengajak anak-anak menyampaikan angan-angan dan harapannya, mengadakan pentas puisi virtual dan memainkan permainan tradisional di rumah bersama keluarga. Tidak hanya anak-anak yang terlibat, namun orang tua juga turut berperan serta. Seluruh kegiatan ini didokumentasikan dan dirilis sebagai film kelas

Puncak peringatan Hari Anak Nasional ditandai dengan launching film pendek dokumentasi karya anak-anak yang terpilih sebagai perwakilan dari masing-masing kelas. Melalui film pendek ini kami ingin mengajak teman-teman semua untuk tetap semangat meskipun pandemi belum usai. Kami berharap seluruh anak di Indonesia memiliki tekat untuk tetap berkarya dari rumah.

Mister Bangun selaku Kepala Sekolah menyampaikan ucapan selamat Hari Anak untuk anak-anak Sekolah Alam Pacitan.
Beliau juga berpesan, “Selalu jaga kesehatan dan tetap gembira tentunya. Di masa pandemi covid-19 ini anak-anak harus mulai memanfaatkan android untuk belajar dan belajar bersama orang tua” Tentu pesan yang beliau sampaikan ini amatlah penting, mengingat anak-anak masih belum bisa melakukan pembelajaran tatap muka.
“Jangan lupa aplikasi sidigs juga kalian gunakan untuk belajar, video pembelajaran, pengetahuan dan video kebaikan yang dibagikan bapak ibu guru juga bisa dijadikan sumber belajar,” kata Mister Bangun.
“Tetap semangat, selalu bergembira, dan ayo jadikan Indonesia lebih maju lagi,” tutupnya.

Saksikan selengkapnya di https://youtu.be/ONFYy5ykYmw