SIDIGS, Inovasi Menuju Era Baru

Oleh: Eltiana Laudya

Setelah mengadakan launching aplikasi “SIDIGS” secara resmi pada tanggal 29 Maret 2021 yang lalu, banyak sekali pembaruan fitur-fitur dari aplikasi SIDIGS yang semakin memudahkan kami, terutama guru, anak didik serta wali murid. Hal ini karena Sekolah Alam Pacitan ingin memberikan pelayanan terbaik dalam pembelajaran.

Mengapa aplikasi SIDIGS menjadi hal yang penting? Perlu diketahui bersama bahwa kita semua belum tahu kapan pandemi berakhir dan nasib pendidikan perlu untuk mendapatkan prioritas. Oleh karenanya, digital teknologi saat ini menjadi perantara kami untuk tetap bisa memberikan hak belajar kepada setiap anak didik kami. Bahkan kedepan aplikasi ini akan sangat menunjang pembelajaran saat anak-anak sudah kembali masuk sekolah.

Dalam pembaruannya, memang tidak semudah yang kami inginkan. Ada syarat-syarat yang perlu diperhatikan, contohnya pembaruan harus terkoneksi internet, perangkat yang mendukung dan lain sebagainya. Namun, semua itu bisa dikondisikan sehingga fitur-fitur yang kami inginkan saat ini sudah semakin berkembang.
Pembaruan ini tidak hanya sekali saja. Apabila suatu hari nanti ada fitur baru pasti kami akan memperbarui lagi.

Seiring dengan adanya upgrade aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan sekolah, maka guru dan karyawan juga mengadakan workshop dengan Transbarra selaku CEO SIDIGS. Sekolah Alam dan tim SIDIGS beberapa kali mengadakan virtual meeting untuk berdiskusi dan memberikan masukan-masukan agar ke depan aplikasi ini menjadi lebih baik serta dapat memberikan layanan yang maksimal.

Semoga dengan adanya aplikasi SIDIGS ini bisa membantu pendidikan khususnya di Sekolah Alam Pacitan dan bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain. Semakin maju pendidikan maka semakin maju pula generasi bangsa ini. Semakin melek teknologi maka semakin mudah menggali potensi. Bravo!

Guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan mengikuti workshop bersama CEO SIDIGS