SOE CHARITY

Kekeringan melanda sebagian besar warga pacitan. Sejak bulan Juli 2019, warga yang tinggal di wilayah pegunungan telah merasa kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Struktur tanah yang didominasi oleh bebatuan dan tanah kapur membuat sumber-sumber air sulit untuk menyimpan air untuk jangka panjang.

Sekolah Alam Pacitan bersama Paguyuban Romo Ibu mengadakan bakti sosial berupa bantuan air bersih untuk warga yang mengalami kekeringan. Kegiatan bakti sosial kloter pertama dilakukan siswa kelas 3 pada Bulan Agustus di Desa Sambong. Karena hujan belum kunjung datang, maka pada tanggal 5 Oktober 2019 diadakan bakti sosial kloter kedua oleh siswa siswi kelas 2 dan kelas 6 di Desa Sambong dan Desa Kalipelus, Kebonagung.

Para siswa dan perwakilan dari Paguyuban Romo Ibu terjun langsung ke lokasi penyaluran air bersih dan membantu membagikan air bersih kepada warga. Semoga dengan adanya kegiatan ini bermanfaat bagi warga sekitar serta dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian siswa siswi Sekolah Alam Pacitan agar selalu berbagi dengan sesama.