SOE Peduli, Berbagi di Masa Pandemi

Indonesia sebagai bangsa kembali mendapat ujian berat berupa pandemi virus Covid 19 gelombang kedua. Seperti ujian lainnya, saatnya kita sebagai anak bangsa tanpa memandang jenis kelamin, golongan, suku, profesi, agama, dan yang lainnya, melupakan perbedaan dan bergandengan tangan, saling mendukung, saling menguatkan.

Ada keluarga yang kehilangan selamanya anggota keluarga tercinta, ada banyak usaha, sektor pariwisata, barang, dan jasa yang mengalami kesulitan, pembelajaran sekolah yang belum bisa berjalan seperti sedia kala, dan ada anggota keluarga yang harus menjalankan isolasi mandiri, dsb.

Melihat situasi saat ini, SOE Peduli tergerak untuk melakukan kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Pada hari Kamis, 15 Juli 2021, SOE Peduli menyalurkan bantuan makanan untuk keluarga yang terdampak Covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri dirumah. Hal ini dilakukan untuk membantu keluarga yang melakukan isoman agar tetap dapat memenuhi kebutuhan gizinya dan tidak kesulitan saat mencari makanan.

“ Ada sekitar 9 KK yang mendapatkan bantuan makanan di kegiatan SOE Peduli #1 kali ini “ kata Ardika sebagai penanggung jawab penyaluran bantuan.
“Alhamdulillah rata-rata keluarga yang menjalankan isolasi mandiri berada dalam keadaan sehat” imbuhnya.

Kegiatan SOE Peduli ini pun masih akan tetap kita laksanakan mengingat pandemi Covid 19 belum berakhir. Kita juga mengajak masyarakat yang lain untuk peduli dan bisa turut serta membantu bersama-sama. Bukan besar kecilnya nilai, namun wujud kepedulianlah yang utama.
Kita semua berharap pandemi ini segera usai. Untuk sahabat yang sedang berjuang menuju sembuh ataupun yang sedang melakukan isolasi mandiri, tetap semangat menjalani proses pengobatan dan penyembuhan, tetap tenang, menjaga kesehatan, makan makanan bergizi, berolahraga, harus berpikiran positif, dan selalu memohon doa kepada Allah SWT. Karena hanya Allah yang dapat menyembuhkan dan tiada kesembuhan kecuali dari Allah SWT.

Comments

Comments are closed.