Wow! Sekolah Alam Top Ten Winner International Video Competition

Selamat! Sekolah Alam Pacitan meraih Top Ten Video Competition British Council atau meraih top sepuluh terpilih lomba video bertemakan climate action atau aksi iklim yang diselenggarakan oleh British Council. Dalam kompetisi ini, para peserta diminta untuk mengirimkan video pendek berdurasi sekitar 3-5 menit. Untuk isi konten video, setiap peserta boleh memilih salah satu topik yaitu pahlawan lingkungan atau cerita sekolahku. Siswa yang diperbolehkan mengikuti lomba ini yaitu berusia 11-18 th.
Pada kesempatan kali ini, Sekolah Alam Pacitan memilih siswa kelas 6 yang usianya sudah 11 tahun. Kami memilih topik cerita sekolahku mengenai aktivitas sekolah dalam aksi penyelamatan iklim. Guru yang terlibat dalam kompetisi ini yaitu Mrs Maya sebagai penanggungjawab, Mr Dika sebagai pendamping cameraman, sedangkan Mrs Wulan dan Ms Ridha sebagai pendamping siswa. Siswa yang terlibat dalam kompetisi ini yaitu Kak Noya, Kak Khansa, Kak Alif, dan Kak Theo.
Kompetisi ini dimulai dari bulan Oktober dan pengumuman resmi pada 27 November 2021 di website resmi British Council dan Youtube British Council Teaching English. Kompetisi video ini diikuti oleh lebih dari 30 negara di dunia dan 200 lebih video. Dalam kesempatan ini Sekolah Alam Pacitan membuat video yang berjudul This is our action, This is our school yang menyajikan video kegiatan anak-anak Sekolah Alam Pacitan mulai dari kegiatan pagi yaitu membersihkan lingkungan sekolah, menyiram, pengamatan tanaman, dan perawatan hewan ternak. Selain itu, ditayangkan juga kegiatan outing, siaran di radio, aksi pungut sampah di pantai, pungut sampah di pasar, pembuatan eco enzym, menanam, dan masih banyak lagi. Kalau sobat alam penasaran bisa langsung saja kunjungi Youtube Sekolah Alam Pacitan.
Pemenang video competition ini selain dari Sekolah Alam Pacitan yang sekaligus mewakili Indonesia, ada juga dari Negara Lebanon, Kenya, India, Ukraina, Filipina, Inggris, Nigeria, dan Ethiopia. Video-video mereka sungguh luar biasa dan menginspirasi. Tentunya masih bertajuk penyelamatan lingkungan dan iklim. Video-video yang terpilih ini juga ditayangkan di boot British Council di Glasgow dalam acara konferensi iklim yang diadakan oleh PBB nama eventnya yaitu the 26th UN Climate Change Conference Of the Parties (COP26). Ayo teman-teman kita selalu jaga lingkungan kita. This is our action for our earth.

Video dapat ditonton pada link: https://youtu.be/G50gnSu2Ywc

Comments

Comments are closed.