Yuk Panen Kangkung

Senang sekali Sekolah Alam Pacitan bisa panen kangkung lagi. Panen kangkung kali ini adalah hasil berkebun guru dan karyawan yang ditanam di kebun Sekolah Alam Barat. Kami sangat bersyukur kangkung yang kami rawat setiap hari akhirnya memasuki masa panen.

Kangkung yang kami hasilkan cukup banyak, namun untuk pemanenannya kami lakukan secara bertahap sesuai dengan pesanan yang kami terima. Kami melayani pembelian secara cash on delivery dengan syarat minimal pembelian dua ikat. Jadi pembeli bisa memesan terlebih dahulu, kemudian guru dan karyawan yang bertugas mengantar akan mengirim pesanan kangkung ke rumah pemesan.  Sebagian besar pemesan kangkung adalah wali murid Sekolah Alam.

Berkebun merupakan salah satu kegiatan rutin bagi guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan. Dengan memanfaatkan lahan yang ada baik di Sekolah Barat dan Sekolah Timur, kami berusaha untuk tetap produktif.
Sebelum pandemi datang, biasanya pengolahan lahan dilakukan oleh anak-anak. Namun semenjak pandemi pengolahan lahan dilakukan oleh guru dan karyawan Sekolah Alam Pacitan.

Semoga kegiatan ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk siswa, orang tua dan siapapun. Walaupun kita masih dalam keadaan pandemi, namun kita harus tetap produktif dan tetap semangat dalam melewati semua ini. Jangan menyerah, terus bergerak, dan tetap semangat.